Saturday 22 June 2013

Fotomatic, Plugin Photoshop Keren bagi Fotografer Pemula


Fotomatic, Plugin Photoshop Keren bagi Fotografer Pemula

Fotomatic

Anda pecinta fotografi? Belum lengkap rasanya jika Anda tidak memiliki plugin photoshop ini. Fotomatic adalah salah satu plugin photoshop yang menawarkan serangkaian efek didasarkan pada efek yang diperoleh dari hasil settingan maupun perlengkapan tambahan seperti lensa maupun filter yang ada pada kamera fotografi. Cocok bagi fotografer pemula yang ingin memperbaiki sebuah foto agar mirip dengan efek yang dihasilkan dari settingan maupun perlengkapan tambahan pada kamera fotografi. Namun, Fotomatic tidak disiapkan untuk menandingi efek hasil dari settingan yang ada pada kamera. Tetapi, hanya memberikan metode cepat dan mudah untuk mencapai hasil yang mirip dengan efek hasil settingan pada kamera fotografi.
Ada beberapa pilihan efek yang menarik yang ditawarkan oleh Fotomatic.
  1. Hi-Spot
  2. G-Force
  3. Techni-X
  4. NightScope
  5. Pseudo-IR
  6. SkyGrad
  7. BW-Plus
  8. FastFix

Install Plugin

  1. Sebelumnya Anda bisa download plugin ini disini.
  2. Install plugin Fotomatic. Letakkan pada System > Program File (x86) > Adobe > Adobe Photoshop CS3 > Plug-ins > Filters. kemudian klik Next.
    Peletakkan Plugin Fotomatic
  3. Selanjutnya restart komputer ataupun PC Anda.
  4. Anda bisa menemukan plugin Fotomatic pada photoshop dengan pilih Filter > Fotomatic >efek sesuai kebutuhan.
  • Pilihan Fotomatic pada Photoshop

Kesimpulan

Plugin diatas bisa digunakan untuk Adobe Photoshop seri CS 3 keatas. Fotomatic telah diujicoba menggunakan Adobe Photoshop CS3 dengan sistem operasi Windows 7, kemudian hasilnya berjalan dengan mulus sesuai dengan kehandalan yang telah disebutkan diatas. Masih ada banyak lagiplugin photoshop keren lainnya yang akan dibahas dalam serial lanjutan dari tulisan ini. Semoga apa yang BisaKomputer sampaikan dapat mempersingkat pekerjaan olah digital Anda.
Tidak lupa BisaKomputer mengajak Anda untuk berdiskusi jika ada plugin yang lain dan belum diketahui. Terima kasih

1 comment:

 

Sample text

Sample Text

Sample Text